Selasa

High paying keyword yang biasa disebut HPK atau kata kunci dengan nilai pembayaran perkliknya tinggi, banyak dicari-cari oleh publisher adsense. Sedangkan untuk menentukan HPK bisa dibilang gampang-gampang susah. Banyak faktor yang untuk bisa menentukannya. Memang banyak yang menulis tentang HPK, dengan ratusan kata kunci. Entah benar apa tidak, saya sendiri belum pernah mencobanya. Dan apakah itu hanya teknik SEO untuk mengelabuhi pengunjung, atau memang benar-benar sebagai HPK. Saya menggunakan eksperimen kecil-kecilan, walaupun belum 100 persen terbukti, tetapi sedikit bisa menaikkan nilai perkliknya.

Yang saya lakukan adalah menulis intinya, dan mengulang-ngulang kata kunci yang kita bidik. Cara ini harus dikolaborasikan dengan filter Ad serta Ad targeting. Hanya untuk saat ini saya belum menggunakan ad targeting, karena tanpa menggunakannya, iklan yang muncul kebanyakan sudah sesuai dengan content. Disamping itu, untuk blog yang mempunyai niche tertentu, yang isinya tidak campur aduk, ad targeting menurut saya malah mengurangi iklan yang seharusnya muncul, sedangkan itu bisa dibilang termasuk dari HPK.

Sebagai contoh, blog saya yang tentang Latest Tech News, disana saya membuat banyak kategori, tujuannya jelas untuk dijadikan keyword, Tidak hanya sekedar mempermudah pengunjung dalam mencari informasi, tetapi juga bermanfaat untuk dijadikan SEO.

Untuk bereksperimen dalam menentukan HPK kita juga harus membuat chanel dalam setiap iklan adsense kita. Supaya dapat mempermudah dalam menentukan kategori atau kata kunci yang kita bidik. Dari hasil eksperimen tersebut, kata kunci affiliate, bisnis, make money online, business online, termasuk dalam kategori low paying keyword (CMIIW). Untuk kata kunci tentang elektronik seperti ipod, laptop, lcd tv, bisa dikategorikan lumayan tinggi, sekitar $0.30 perklik. Ada yang mau nambahin?

Sumber: http://bi.konblog.com

Tidak ada komentar: